Kamis, 18 Juni 2009

Bojonegoro : Jumlah TPS Bertambah

Label: PILKADA

Berita Bojonegoro News

Dari 2.210 menjadi 2.213

Dua minggu menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bojonegoro, komisi pemilihan umum kabupaten (KPUK) setempat mulai mendistribusikan logistik pilkada.

Logistik tersebut didistribusikan kepada panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang kemudian dilanjutkan kepada panitia pemungutan suara (PPS). "Pendistribusian formulir dan kartu pemilih kami laksanakan hari ini (kemarin, Red) dan besok (hari ini, Red)," kata Koordinator Bidang Logistik KPUK Bojonegoro M. Zainuddin Asyhari kepada Radar Bojonegoro kemarin (26/11).

Menurut dia, seluruh kebutuhan logistik pilkada telah selesai dikerjakan rekanan. Saat ini semua perlengkapan coblosan di hari H pilkada tersebut sudah berada di sekretariat KPUK, Jalan Gajah Mada Bojonegoro.

Namun, lanjut dia, pendistribusiannya tidak dapat dilakukan secara bersamaan. Sebab, beberapa logistik tersebut memerlukan tambahan proses khusus sebelum dikirim ke PPK dan diterima PPS. Misalnya, pengepakan formulir-formulir.

Sedangkan untuk logistik yang berada tempat pemungutan suara (TPS), kata dia, sesuai tahapan pilkada pendistribusiannya bakal dimulai pada 28 November hingga 1 Desember mendatang. "Saat ini kami sedang mengepak surat suara dan dimasukkan ke dalam kotak suara sebelum didistribusiakan," jelasnya.

Di tempat terpisah, Anggota KPUK Divisi Pendataan Penduduk dan Potensi Pemilih Hendry Agustin menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan rekapitulasi jumlah pemilih. Sebab, ada beberapa TPS yang jumlah pemilihnya lebih dari 600 orang. KPUK pun membuat TPS baru karena kelebihan tersebut tidak memungkinkan untuk digabung dengan TPS lainnya. "Hingga hari ini (kemarin, Red) ada penambahan tiga TPS dari sebelumnya 2.210 menjadi 2.213 TPS," katanya.

Dia menjelaskan, penambahan itu terjadi di Kecamatan Ngraho. Selain karena jumlahnya melebihi ketentuan (maksimal 600 pemilih per TPS), faktor lainnya karena geografis. Yakni, letak TPS satu dengan yang lainnya cukup berjauhan.
Related Posts by Categories
PILKADA

* Golput Pilkada Di Bojonegoro Diprediksi Rendah



Widget by Simran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar